10 FAKTOR YANG MEMBUAT DUNIA GULAT WWE TERLIHAT MEMBOSANKAN

WWE adalah salah satu acara menghibur yang mengajak kepada setiap para penggemar olahraga tersebut harus mengikuti alur ceritanya. Meskipun olahraga ini sebenarnya adalah sebuah skripsi yang tertulis dan umumnya para penggemar WWE juga tahu, namun pada kenyataannya pihak WWE tetap menampilkan beberapak pegulat yang paling ikonik dan menghibur dari yang kita bayangkan.

Kita lihat nama-nama pegulat besar seperti The Rock, Stone Cold Steve Austin, Hulk Hogan, The Undertaker dan Triple H adalah aktor gulat yang sukses merevolusi dunia WWE modern. Ditambah lagi dengan berada didalam kuasa Vince McMahon, WWE menjadi fenomena global yang ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia setiap harinya.

Namun ternyata, terdapat beberapa titik dalam dunia WWE yang dirasakan para penggemarnya sangat membosankan, hal ini sangat berbeda jauh dari kesan WWE dulu yang memberikan acara menghibur atau menyenangkan.

Anda mungkin juga merasakan jikalau dunia WWE terlihat lebih menyenangkan pada tahun ‘90-an dimana beberapa pegulat didalamnya berjuang dengan cara yang nyata, namun sekarang tentunya sangat sulit bagi kita untuk membandingan WWE di era modern ini dengan generasi masa lalu.

Memang harus kita akui jikalau McMahon adalah aktor besar dibelakang layar yang berhasil membuat WWE terkenal di seluruh dunia, namun seiring berjalannya waktu, popularitas WWE kian menurun dikarenakan beberapa faktor. Dan inilah 10 faktor yang membuat dunia gulat WWE terlihat membosankan, diantaranya adalah :

1. Beberapa pegulat terbaik sudah menghilang

Terus terang saja, kita pastinya merindukan sosok pegulat di era NOW (New World Order) seperti The Rock dan Steve Austin dan saya masih diberkati karena dapat melihat aksi mereka bertarung diatas ring kala itu. Triple H, Shawn Michaels, Edge, Chris Jericho, The Undertaker, Kane, John Cena, dan Big Show selalu memberikan hiburan yang seru setiap malam. Saya tidak menyalahkan kinerja McMahon disini, namun ini adalah kenyataan. WWE akan terlihat lebih baik jikalau dipenuhi oleh masa depan Hall of Fame.

2. Pertandingan yang diulang-ulang

Setiap kali kita menonton acara utama WWE pada Monday Night Raw, kita pastinya dapat memperkirakan akan ada bentuk gangguan atau beberapa segmen aneh yang terjadi pada akhir pertandingan. Umumnya pasti terjadi. Dan setelah terjadi, hal tersebut akan terasa membosankan karena dipertontonkan berulang-ulang kali.

Terkadang para fans ingin melihat suatu pertandingan yang baik dari awal hingga akhir. Tetapi kenapa setiap kali selalu ada saja yang mengganggu jalannya pertandingan? Kita bisa melihat betapa tidak kreatifnya pertandingan yang dihadirkan WWE pada malam itu.

3. Para bintang utamanya terlihat sangat membosankan

Saya tidak menyalahkan penampilan Roman Reigns atau Seth Rollins sebagai tokoh utama yang kerap menghiasi dunia WWE akhir-akhir ini. Sebenarnya, karakter mereka tidak memberikan banyak hiburan, para mantan anggota SHIELD ini tidak memiliki karakter yang unik atau khusus.

 border=

Mereka bertiga tidak lebih dari pria berambut panjang yang mengenakan celana panjang. Terakhir saya cek, Edge melakoni peran seorang penjahat besar dan Michaels telah mendapatkan nama “The Showstopper” karena alasan yang baik. Apabila mereka tidak cukup baik jika berbicara melalui mikrofon, maka mereka harus meminta bantuan The Rock atau Triple H untuk mempertunjukkan sedikit keterampilan yang mereka butuhkan untuk menjadi seorang superstar.

4. Pegulat yang terkenal nyaris tidak digunakan

Jika Brock Lesnar tidak berjuang dalam waktu kurang dari lima kali setahun, maka saya akan jauh lebih tertarik. Dia adalah mesin gulat, jikalau anda tidak mengetahui siapa dia. Tentu saja, Lesnar tidak akan tampil setiap malam karena itu akan membuat WWE terlihat membosankan. Sama halnya dengan Undertaker dan Kane, mereka berdua adalah tubuh WWE namun tidak mengambil banyak cerita; padahal jikalau mereka tampil didalam alur cerita, pasti akan terasa sangat menyenangkan.

5. Para Superstar lama mulai terlihat membosankan

John Cena, Randy Orton dan Big Show adalah tiga nama tertua yang menghuni WWE. Mereka seperti kehabisan kreatifitas saat berada diatas ring. Tidak seperti pegulat lain misalnya Undertaker dan Hogan, kedua orang ini tidak melakukan perubahan karakter apapun. Pastinya itu akan terasa sangat membosankan selama beberapa saat.

6. Dimana Vince McMahon sekarang?

Pastinya akan terasa menyenangkan jika kita melihat gelagat konyol Vince McMahon menghiasi dunia WWE. Jangan salah paham. Untuk sekarang ini saya berpikir The Authority menjadi alur cerita utama dalam WWE, sebenarnya para fans WWE sangat merindukan sosok manusia besar WWE yaitu Vince.

Tahun ini McMahon genap berusia 70 tahun dan pastinya ia akan menikmati masa pensiunnya sebentar lagi, tetapi akan lebih bagus jikalau dirinya bisa tampil untuk terakhir kalinya diatas ring bersama pegulat lain.

7. Tidak ada momen epik

Ketika saya tumbuh dewasa, saya melihat tim D-Generation X lahir sebanyak 2 kali. Lalu ada tim Evolution yang pada akhirnya Batista mengkhianati tim tersebut. Dulu banyak sekali momen epik yang tertera dalam daftar skripsi WWE, meskipun itu semua bukanlah nyata, tetapi momen tersebut sangat sayang untuk dilewatkan. Pihak WWE sudah mengurangi momen-momen seperti ini sehingga sudah tidak ada keseruan lagi dalam dunia WWE.

8. Alur cerita yang sama dan basi

Seperti yang telah saya sebutkan di poin nomor 7 tadi, terdapat momen yang sangat sayang untuk dilewatkan. Sekarang, alur ceritanya terkesan sama dan basi. Pastinya kita bisa mengira jikalau ada dua orang pegulat yang berseteru selama beberapa bulan lalu ketika mereka bertarung diatas ring maka ada pegulat lain yang datang mengganggu jalannya pertandingan tersebut. WWE sudah tidak menghadirkan alur cerita baru yang dapat membuat anda berkata “WOW”.

9. Satu merek

Saya yakin kita semua tentu menyukai ide Vince McMahon yang membagi 2 kubu yaitu RAW dan SmackDown sehingga memiliki gelar yang terpisah jua, World Heavyweight dan WWE Championship. Karena sudah dibagi, pastinya anda atau kita semua memiliki satu orang pegulat andalan dan setiap kubu pastinya memiliki satu jawara terbaik dan satu atau dua penantang sang jawara. Namun sekarang, kita hanya melihat perseteruan antara Roman Reigns dan Sheamus di sepanjang alur cerita.

10. Tidak ada unsur kejutan

Kejutan? Salah satu yang paling mengejutkan adalah kembalinya Brock Lesnar ke SmackDown pada tahun 2012, dan itu benar-benar kejutan yang menyenangkan. Kembalinya Chris Jericho pada Night Of Champions juga kejutan yang menyenangkan dan harus diakui, jikalau saat itu pihak WWE mengatur semua momen dengan sempurna. Kini, setelah dibubarkan SHIELD terjadi perputaran cerita yang mengejutkan yang ternyata menjadi alur cerita yang besar. Sebenarnya, momen terbaik WWE berasal dari kejutan yang datang entah dari mana.